BAGIAN - BAGIAN PADA SCREW DAN FUNGSINYA



Screw merupakan material penting dalam sebuah bangunan. Semua orang pasti sudah mengetahui cara pemakaian dan kegunaannya, bahkan anak SD pun sudah mengetahuinya. Mengapa bentuk screw dibuat demikian????

Seorang pencipta benda tertentu menciptakan benda, tentunya dengan maksud dan tujuan tertentu, dan berdasarkan perhitungan, penelitian juga percobaan, untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan berguna bagi semua orang, dalam kurun waktu yang panjang.

Demikian juga dengan screw. Screw dibuat dan dirancang dengan memiliki beberapa bagian. Setiap bagian memiliki peranan masing -  masing. Seperti yang tertera pada gambar diatas :

  1. Kepala Screw

Ini disebut bagian kepala / bagian atas / bagian akhir yang akan terlihat apabila selesai diaplikasikan. Bagian ini terlihat lebih besar daripada bagian tengah dan bagian pangkal, hal itu dimaksudkan agar mengunci benda yang diaplikasikan dan menahan agar tidak seluruh bagian screw masuk kedalam lubang.

  1. Badan Screw

No 2 disebut bagian badan / bagian tengah. bentunya berulir, dimaksudkan agar benda yang dimasuki screw tersebut tidak rusak, tidak hancur, dan tidak retak. Karena ulirannnya akan masuk pelan – pelan, tanpa memaksakan pada benda yang akan diaplikasikan, sehinga benda yang teraplikasi akan tetap rapi.

  1. Kaki Screw

No 3 disebut kaki / bagian paling bawah dan yang pertama kali masuk ke dalam lubang. Bentuknya lancip / runcing, hal itu dimaksudkan agar bisa membuat lubang, sehingga saat bagian tengah masuk, bisa tertanam sempurna.

Itu adalah beberapa bagian dan fungsi dari bagian masing – masing. Demikian sedikit informasi yang dapat kami uraikan tentang screw, mungkin Anda jauh lebih mengerti dibanding dengan yang kami uraikan. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda.

Untuk informasil lebuh lanjut hubungi

Telp / whatsapp: 081804300551 / 081325157177

Jalan K. H.Muhdi Gg. Komajaya, Jl. Dewan No.53, Corongan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

email: lightgroup.id@gmail.com

www.lightgroupindonesia.com

Comments